Minggu, 08 Januari 2012

Resever goldsat gsr-7500 matot





Tulisan ini ditulis berdasarkan pengalaman pengalaman penulis.Sebelumnya resever ini tidak dapat menyala sama sekali alias mati total.langkah yang penulis lakukan pertama buka dua baut sebelah kiri dan kanan dan tiga di belakag,setelah penutup box terbuka lalu saya amati blok pada bagian regulator,terlihat fuse hangus.













kemudian aku lanjutkan pengecekan pada Q1=WSL03751.Q2=S8050.IC1=L817.R107=1,5Ohm.R105=100 ohm.D6=IN4148.Terukur shodt atau konslet.setelah penggantian keenam komponen tersebut alhamdulilah resever kembali normal dan tentunya bayaran lagi deh.semoga tulisan ini ada manfaatnya.

ARTIKEL TERKAIT:

11 komentar:

  1. Salam kenal mas, kalau tidak keberatan saya mau nanya persamaan untuk transistor WSL 03751, saya kesulitan mencari transistor ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya saya ganti dengan C 5027 semoga bisa membantu

      Hapus
    2. terima kasih banyak mas atas bantuannya, semoga makin sukses....

      Hapus
  2. Assalamu 'Alaikum Maz!!!

    Mau tanya/ sharing nih. Saya punya TV 21", udah gantian dg mesin china merk huijia. Permasalahannya, sekarang TV tersebut hilang gambarnya, cuma nyala biru (blue back)
    Saya cek teg 5V ke TUNER,cuma menunjukkan angka 2V, kemudian saya ganti Resistornya yang sedikit lebih kecil hambatannya, dan saya cek sudah naik jadi 4,5V.
    Saya coba hidupkan TV, udah nongol gambarnya, tp beberapa detik kemudian, gambarnya semakin kabur dan hilang lagi, tinggal biru.
    Menurut pengalaman mas, kira kira apanya yang rusak, apakah tunernya?
    NB:
    Mesin TV 2 IC, LA 76810 & 863532.
    Pakai AV maupun RF keadaan sama.
    Atas bantuannya sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba anda cari dulu penyebab dropnya teg 5v.dengan melepas beban yang di suplay teg tadi .tuner misalnya apa bila dengan melepas pin 5v pada tuner teg 5v bisa normal berarti tuner ada yang shord.coba ganti tuner lain

      Hapus
  3. Terima kasih banyak mas, atas arahannya.
    Sukses selalu untuk Anda!

    BalasHapus
  4. Keruskn Rcver saya sama Persis Dgn yg mas Utarakn diatas,
    6 kmpnen yg rsk pun sdh sya gnti,,
    tgngn rgltor tnpa bban trukur
    24Vnaikmnjdi 30V
    12V jdi 18V
    5Vjdi 10V
    3'3 jd 5 V
    tp pas sya clokin k mpegnya tgngn ny jd drop smua,
    mis yg hrusnya 12V jd 6V dan strusnya,
    Kira2 apanya y mas??

    BalasHapus
  5. Mau tanya maz kalo TR S8050 persamaannya apa ya krn sy sulit skl cari diwilayah sy di malang. Thx atas bantuan nya

    BalasHapus
  6. Salam kenal mas saya mw nanya itu transistor wsl 03751 NPN ap pnp

    Sebelumny saya bnyak trima kasi atas partisipasi mas

    BalasHapus
  7. Mas saya butuhkan gambarnya jelas karna gua ada mesin yng sama, sebuah resistor hangus tidak bisa dibaca

    BalasHapus