Senin, 20 Januari 2014

TV Sharp Led berkedip

Dapat servisan tv sharp .matot kata user habis di servis sama tuser saudaranya
saya bertanya sama user "kenapa pak tvnya ...?
User"mati mas gak tau ni kenapa padahal habis di servis,cuma kok di belakang di      kasi kabel keluar,kalau mau nyalakan kabel ini di kosletin dulu.
Saya" lo kok bisa begitu pak..?
User" ya gak tau ,katanya ganti aisi habis .tapi kok ngdupinya mesti ngonsletin kabel dulu walaupun tv hidup tapi lednya gak mau hijau mas.lednya nyala merah ber kedip2,tros di layar ada banyak tulisan 01010101 memenuhi layar .remotnya juga gak ber fungsi.kira2parah gak ya mas.
Saya"ya coba nanti saya lihat dulu.

Setelah saya buka Cassinngnya ternyata kebel yang di sambung keluar adalah JUMPER J137 dan J138 ini adalah jumper sermot(servis mode)
remot tidak berfungsi rupanya sensor gak ada di tempat alias raib entah kemana
Setelah saya bersihkan dan di solder ulang Pada bagian Regulator Led mau menyala merah lalu hijau kembali merah lagi dan berkedip terus.akan tetapi layar tetap menyala normal suarapun keluar tanpa ada masalah apa bila mengunakan AV akan tetapi ketika di pindah ke TV tv tidak dapat menangkap siaran sama sekali .selanjutnya saya cek tegangan pada pin kaki tuner .di sini di temukan pada tegangan 5v terukur 0v.usut punya usut ternyata penyebabnya Q751 terukur shord{konslet}



setelah di ganti Q751 tadi tv bisa hidup lagi dan dapat nangkap siaran ,led pun sudah tidak ber kediplagi.sensor remot di ganti pemain baru,remot ahirnya juga dapat berfungsi,dan alhamdulilah pekerjaan berjalan dengan lancar,tv bisa hidup lagi dan sudah tidak perlu pakai buntut lagi.oke semoga ada manfaatnya salam solder...!!

ARTIKEL TERKAIT:

1 komentar:

  1. Asalamualaikum pak..sy dapet garapan seperti di atas.sudah coba ganti tr Q751/C1815.tp masih sama kedip kedip merah.tv jg mau nyala normal..solusinya gimana pak..

    BalasHapus