Rabu, 04 Juli 2012

Cara menambah AV mesin chino IC single 8895C

Satu lagi pengalaman saya  pada saat manggati mesin tv polytron dengan mesin china akibat tersambar petir dan keadaanya sangat parah sekali,Tidak ada jalan lain kecuali dengan menggati dengan mesin baru.Namun kali ini saya tidak akan menulis bagai mana memasang mesin tv baru namun postingan kali ini  yaitu mengaktifkan  AV1 dan AV2 pada  mesin china baru yang menggunakan ic single TOSHIBA8895CSNG7DN5 dengan memanfaatkan AV output menjadi AV 2



Sebenarnya cara ini sangatlah mudah karena pada saat kita membeli mesin tv baru juga disertakan sekemanya ,nah sekema inilah yang saya jadikan paduan.
kita tiggal menyambungkan pin 23 (ext-v in 2) dan pin45 (ext-audio in 2)




Caranya kita cabut dan buang W207A,V201,V801,C801,R208,R209,R802.
Kemudian kita sambung PIN 23 kaki IC TOSHIBA8895CSNG7DN5 ke vidio output dengan sedikit modivikasi dengan menambah elko 0,47mf kemudian resistor15ohm  menuju Vidio 2 dan 100ohm ke ground
Kemudian bagia audionya  sambungka Pin 45 kaki IC TOSHIBA8895CSNG7DN5 ke audio output dengan menambah Elko 4,7mf dan resistor 4K7 .
nah sekarang udag selesai AV asal menjadi AV IN 1 dan AV output jadi AV IN 2.
Setelah semua beres tinggal kita seting dengan membuka data menunya,yaitu dengan sebagai berikut:
  1. tekan tombol yang berlubang pada rimot 3X
  2. pada posisi menu 1 tekan tombol mute 3X menjadi menu 3
  3. pada menu 3 tekan tombol CH - pada posisi PAGE ganti Angka 0 menjada angka 1.tujuanya untuk membuka menu berikutnya
  4. kemudiaan pindahkan menu 3 menjadi menu 5 dengan mengunakan tombol mete.
  5. pada menu 5 pindahkan ke posisi AV 2 dan rubah angka 0 menjadi angaka 1
  6. Untuk mengaktifkan balance ,pada menu 10 pindahkan ke posisi sound IC dan rubah angka 0 menjadi angka 1.selesai deh. 
 Kemudian setelah semua selesai kembali ke menu 3 pada posisi PAGE ganti Angka 1 menjada angka 0.kemudian tekan tombol yang berlubang pada remot 1x

 


kemudian tv pun siap untuk di uji coba,dan alhamdulilah AV 1 maupun AV2 dapat berfungsi dengan baik
ya udah sampai disini dulu ya....semoga bermanfaat!!

ARTIKEL TERKAIT:

8 komentar:

  1. postingan yang bagus tentang Cara menambah AV mesin chino IC single 8895C

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah berkunjung semoga tambah sukses

      Hapus
  2. mohon pencerahanya kang,punya parameter ic micom LA 76931?mesin cina.

    BalasHapus
  3. pak,mau nanya: TV china ane mati standby gara2 ane otak-atik di menu sevis modenya,kalau ga salah di menu servis mode F7 atau F8,kalau ga salah yg ada tulisan SW ane rubah jadi SW 0,pas ane rubah eh... tv ane langsung mati stanby trus ane tungguin sekitar 15-20 menit tvnya bisa nyala tapi ga ada gambar sama sekali dan kalau tombol di tv atau di remot di tekan,tvnya mati padahal bukan tombol power yg ane tekan....
    kalau colokannya di colok tvnya cm bisa standby ga bisa display nanti di tunggu 15-20 menit baru tvnya nyala tp tetap ga display....
    mohon masukannya dan pencerahannya pak...

    BalasHapus
  4. gan tolong mnta data pin ic8895 y mkasih

    BalasHapus
  5. min mnta data servis mesin tv cina ic 8895csng7dn5

    BalasHapus