Jumat, 07 Desember 2012

Dvd Amazon matot










Dvd dengan merk Amazon A-308,dalam keadaan mati total(matot).
menurut mbak yang punya dvd habis di pakai ngecas hp soalnya cas nya rusak.tiba-tiba dvdnya malah mati.emang bisa,ya tentu bisa mengunakan kable data kemudian di colokkan ke USB.
kemudian saya amati bautnya udah gak ada di sasisnya katanya di buka sama suaminya .jadi saya gak repot repot buka'i bautnya langsuna aja tinggal buka tutup atas.
dari hasil pengetesan tedengar suara tek...tek...tek......dan terukur tegangan 5v,12v.tidak ada sama sekali .
kemudian saya cek semua diada dan tetangkap satu dioda yaitu D9=SR360 dalam keadaan shord(konslet).
Setelah saya ganti dengan yng baru suara tek...tek...tek...sudah gak tedengar lagi dan tengangan 5v,12v pun keluar.pengetesan pun saya lakukan dengan memberi beban ke mpeg,tapi loadingnya kok lama ya.Ahirnya tak cari lagi penyebabnya dan tertangkap C2=10mf 400v elko ini fisiknya tidak mencurigakan.namun setelah di sedot ternyata kembung di bagian bawahnya.penggantian pun saya lakukan dan hasilnya mak nyooooooss............





ARTIKEL TERKAIT:

4 komentar:

  1. selamat siang dan salam kenal, salam sejahtra, ikutan gabung di blog ini kang semoga saya bisa banyak belajar dari BLOG yg sangat menarik ini,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo silahkan .......kita sama-sama belajar

      Hapus
  2. Mau tanya, bang. TV Polytron di rumah saya, suatu hari mati gara-gara habis mati lampu PLN, TV dlm posisi on, tiba-tiba PLN nya hidup. Pertama saya lihat fuse sudah putus, kemudian saya ganti. Tapi ketika saya tekan tombol "on", justru listrik langsung padam/mati, seperti ada yang korsleting. Menurut perkiraan abang, komponen mana dan apa saja yang harus diganti. Terimakasih.

    BalasHapus
  3. @Bapak Revolusicek komponen pada bagian regulator.kemungkinan FET shord.ganti dengan yang baru.

    BalasHapus