Selasa, 20 Maret 2012

Tv plasma gambar batik



Beberapa hari yang lalu dapat servisan pada tv merek Plasma yaitu gambar seperti tertutup garis garis blangking putih disertai garis kaya batik,Seperti gambar di atas.
Lanngkah yang saya ambil pertama cek semua elko pada semua bagian secara fisik terlihat tidak menunjukkan adanya kerusakan atau ada yang hamil.kemudian perburuanpun saya lanjutkan pada pengukuran tegangan pada regulator output dan ternyata semua tegangan dalam keadaan normal.kecuali pada pin teg 180 v yang menuju ke jalul RGB ter ukur kurang lebih 50 v,nah ini dia yang jadi penyakit !!
berikutnya cabur satu persatu komponen yang berhubungan dengan jalur 180v dan tertangkap Elko 22mf 250v dalam keadaan kering .dan setelah elko aku ganti alhamdulilah tv bisa beraksi seperti semula dan untuk menjaga agar tv awet semua elko saya ganti baru pada bagian regulator dan vertikal.Kasus seperti gambar di atas sering saya temukan pada merek tv cina.namun karena saya udah pernah nemui kasus seperti ini jadi langsung aja saya ganti tu elko pada tegangan 180v,semoga ada manfaatnya,sukses buat semua....AMIN...!!

ARTIKEL TERKAIT:

3 komentar: