Rabu, 23 November 2011

Cara servis tv lg flatron mati stenby (disatroni petir)

Dapet servisan lagi yaitu tv lg flatron dengan kasusnya tv hanya nyala led merah alias stenby.kata pemiliknya tv ini habis di satroni sang petir.setelah aku buka cassingnya lalu aku cek output regulator teryata normal aku cek bagian lain normal .ahirya aku putuskan ganti aisi LG631.
















 Setelah penggantian aisi tersebut tv pun bisa meyala,coba masukki ganbar lewat AV1 OK,namun setelah tak masuki gambar lewat AV2 gambar gak mau muncul.kemudian aku telusuri jalur input pada AV2nya dari hasil penelusuran tertangkap R711=100 ohm terukur  putus.cobalagi masih gak mau nongol gambarnya teryata tv ini menggunakan aisi swidt LA 7958 Setelah penggantian aisi tersebut tv pun bisa normal kembali,akupun tersenyam Alhamdulilah ya allah kau beri aku kemudahan dalam pekerjaanku.semoga bermanfaat,SUKSES BUAT SEMUA

ARTIKEL TERKAIT:

3 komentar:

  1. hnya lampu stanby yg hidup.
    teg 5 volt drop.
    ic pake LG 631 9R,
    kira2 apanya yg rusak bro...?

    BalasHapus